Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan

Senin, 24 November 2014 - 14:07 WIB
Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan
Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan
A A A
SAAT-saat tertentu, kita memerlukan bumbu dapur untuk membantu perawatan kecantikan. Apakah Anda menggunakan kunyit untuk perawatan kulit, teh celup untuk menenangkan mata bengkak atau madu untuk menghilangkan jerawat, bahan-bahan alami memberikan dengan solusi yang efektif tanpa efek samping.

Salah satu bahan atau bumbu dapur yang berguna adalah cuka sari apel (ACV). Bahan ini memiliki sifat antibakteri, antijamur dan antiinflamasi yang dapat digunakan untuk mempercantik kulit dan rambut Anda. Ingin tahu lebih lanjut tentang manfaat cuka sari apel untuk kecantikan. Berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari health me up.

1. Untuk menghilangkan jerawat
Apakah Anda takut ada benjolan jerawat yang muncul saat Anda tidak mengharapkannya? Gunakan cuka sari apel pada jerawat Anda untuk membasminya. Keasaman dalam cuka sari apel mengering jerawat dan membantu mengecilkan jerawat Anda dengan cepat.

2. Untuk menyembuhkan kulit terbakar matahari
Anda menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari dan sekarang kulit Anda terasa meradang dan terjemur? Kenapa tidak lakukan ini, rendam kain lembut dalam cuka sari apel dan tempelkan pada kulit yang meradang Anda. Obat ini efektif akan mendinginkan kulit Anda.

3. Untuk menghilangkan bau mulut
Bau mulut bisa menjadi keluar masuknya segala jenis makanan. Singkirkan kondisi memalukan karena bau mulut. Bilas mulut Anda dengan campuran cuka sari apel dan air. Sifat antiseptik cuka sari apel akan membantu menghilangkan napas yang tak enak, penyebab dari bakteri dan plak.

4. Untuk menghilangkan ketombe
Asam alami dalam cuka sari apel akan membantu memerangi ketombe dan kulit kepala Anda menjadi segar. Campur bersama-sama cuka sari apel dan air dan usapkan pada kulit kepala Anda selama sekitar 15 menit sebelum Anda mencuci rambut Anda. Ini akan membuang ketombe untuk selamanya.

5. Untuk meremajakan rambut Anda
Cuka sari apel dapat menjadi solusi paling tepat untuk menyingkirkan masalah rambut seperti rambut kusut, rambut kering, iritasi kulit kepala dan banyak lagi. Ganti shampo dan cucilah rambut dengan cuka sari apel sebagai gantinya. Ini akan membantu menyuburkan dan membuat rambut Anda lebih bersinar dan sehat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4510 seconds (0.1#10.140)